Kapan Debat Kedua Pilkada Jakarta?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 07:45
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Debat Pilkada Jakarta 2024. Debat Pilkada Jakarta 2024.

Ntvnews.id, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menjadwalkan debat kedua calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jakarta pada 27 Oktober, dengan debat ketiga menyusul pada 17 November.

"Lokasi debat kedua dan ketiga belum diputuskan. Baru lokasi debat pertama yang sudah ditetapkan," ujar Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI Jakarta, Astri Megatari di Jakarta.

Debat pertama telah  berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 6 Oktober mulai pukul 19.00 WIB, dengan durasi selama 150 menit.

Baca Juga: Ternyata Mantan Timses Anies dan Prabowo Bantu Pramono di Debat Pilkada

Debat tersebut terdiri dari enam segmen. Pada segmen pertama, setiap pasangan calon akan memaparkan visi dan misi mereka, dilanjutkan dengan segmen kedua dan ketiga, di mana para pasangan calon akan menjawab pertanyaan dari panelis.

Selanjutnya, segmen keempat dan kelima diisi dengan sesi tanya jawab antar pasangan calon, dan debat akan diakhiri dengan pernyataan penutup dari masing-masing pasangan di segmen keenam.

Adapun tema debat perdana kemarin adalah "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global", yang mencakup penguatan ketahanan budaya dan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Debat tersebut dipandu oleh Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki, yang sebelumnya juga pernah memandu debat calon presiden pada Pemilihan Presiden tahun 2024.

 

x|close