Gibran Ikut Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SMAN 70 Jaksel: Menunya Mewah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 12:27
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan sekaligus membagikan susu dan buku kepada ratusan warga di Desa Wangunsari, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (22/8/2024). Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan sekaligus membagikan susu dan buku kepada ratusan warga di Desa Wangunsari, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (22/8/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka hadir dalam uji coba makan siang bergizi gratis yang dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Gibran menyoroti menu makan bergizi yang disuguhkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada para siswa. Menurutnya, menu makan bergizi gratis ini termasuk yang paling mewah.

"Terima kasih Pak Pj Gubernur hari ini berkenan untuk mendampingi uji coba makan bergizi gratis di SMA 70. Ini saya lihat menu hari ini termasuk yang paling mewah Pak," ujar Gibran.

Sebab, lanjut Gibran, selama meninjau sejumlah uji coba makan bergizi gratis, menu yang disuguhkan tak selengkap yang ada di SMAN 70 Jaksel.

"Kalau kemarin kami lihat, minggu lalu ya kami ngecek beberapa tempat di Hambalang, Sentul, Ini saya kira hari ini yang paling lengkap, paling mewah," kata dia.

"Tadi ada ayam, perkedel, telur, lalu ada tahu, ada salad, ada pisang juga. Jadi menu hari ini super lengkap dan tadi tanggapan dari para siswa-siswi cukup baik," imbuhnya.

Gibran memastikan, sebelum program makan bergizi gratis benar-benar dijalankan, uji coba akan dilakukan sesering mungkin. Ini untuk memastikan program dijalankan secara tepat.

"Karena program ini adalah salah satu program yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa, orang tua murid," tandasnya.

x|close