Makan Malam dengan Jokowi, Prabowo: Tukar Pikiran Terkait Kepentingan Bangsa

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 13:24
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Prabowo makan malam bersama Jokowi. (Instagram) Prabowo makan malam bersama Jokowi. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Selain Presiden Joko Widodo (Jokowi), presiden terpilih Prabowo Subianto juga mengunggah momen makan malam bersama mantan Wali Kota Surakarta itu pada akun Instagram miliknya. Prabowo pun mengungkapkan bahwa dalam kesempatan itu dirinya berdiskusi dengan Jokowi.

"Makan malam dan diskusi bersama Presiden @jokowi," tulis Prabowo dalam unggahan akun Instagram @prabowo, Rabu (9/10/2024).

Prabowo mengaku bertukar pikiran dengan Jokowi terkait kepentingan rakyat.

"Kami saling bertukar pikiran berkaitan dengan kepentingan negara, bangsa dan rakyat Indonesia," kata dia.

Sebelumnya, Jokowi makan malam bersama Prabowo di Hutan Kota Plataran, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2024) malam. Momen makan malam berdua itu diunggah Jokowi melalui akun Instagram miliknya.

Menurut Jokowi, makan malam berlangsung lebih dari dua jam. Santap malam keduanya diwarnai diskusi santai.

"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih," tulis Jokowi melalui akun Instagram-nya, dilihat Rabu (9/10/2024).

Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, kebersamaan kedua tokoh bangsa itu diperlukan guna memastikan proses transisi berjalan dengan lancar.

"Kebersamaan antar dua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar," ujar Ari, Selasa (8/10/2024).

Ia pun mengungkapkan, Jokowi memang selalu menjalin komunikasi yang erat dengan Prabowo di setiap kesempatan. Itu berlaku dalam forum formal maupun informal.

Dalam makan malam kali ini, kedua belah pihak membicarakan program-program keberlanjutan.

"Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan presiden terpilih di setiap kesempatan, baik dalam forum-forum formal maupun pertemuan informal. Pada saat makan malam dibicarakan berbagai hal, terutama terkait keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan," papar dia.

 

x|close