Bahas Sistem Sekolah Selalu Berangka 666, Dharma Pongrekun Bicara Teori Konspirasi Dajjal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 14:08
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun). Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun). (Youtube)

Ntvnews.id, Jakarta - Publik tengah dihebohkan dengan makna dari angka 666 yang dikaitkan dengan dajjal. Hal ini berawal dari ucapan Dharma Pongrekun yang membuat heboh jagat maya saat tampil di podcast Deddy Corbuzier.

Awalnya, calon Gubernur DKI Jakarta periode 2024–2029 itu membahas tentang sistem pendidikan di Indonesia. Dharma mempertanyakan kepada Deddy Corbuzier mengapa pendidikan formal di sekolah diatur dalam angka 6.

"Sistem ini kenapa ada 6 tahun? Siapa yang menentukan? Sementara ada bayi ajaib, 2 tahun, lewat," kata Dharma Pongrekun, dikutip dari akun TikTok @mastercorbuzier.

Dharma menunjukkan bahwa durasi SD selama 6 tahun, ditambah 6 tahun untuk SMP dan SMA, dianggapnya tidak wajar. Menurut Dharma, angka 6 sepertinya sangat disukai oleh pembuat sistem pendidikan di Indonesia.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakara Nomor Urut 2 Dharma-Kun <b>(NTVnews.id)</b> Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakara Nomor Urut 2 Dharma-Kun (NTVnews.id)

"Mereka yang membuat sistem edukasi ini adalah mereka yang paling senang dengan angka 6. Makanya, nilai terendah 6. Dan kita harus berpikir, SMP SMA berapa? Tiga plus tiga? Enam," lanjut Dharma.

Saat ditanya lebih lanjut, Dharma menyatakan bahwa orang-orang di balik sistem pendidikan di Indonesia memiliki hubungan dengan dajjal.

"Dia selalu bermain dengan simbol, kode-kode. Mereka adalah orang-orang yang berafiliasi dengan dajjal," ucap Dharma.

Dharma Kun <b>(YouTube)</b> Dharma Kun (YouTube)

Angka 666 secara tradisional sering dikaitkan dengan simbolisme negatif, terutama dalam agama dan budaya populer. Oleh karena itu, angka 666 sering dianggap sebagai lambang setan, iblis, atau dajjal dalam beberapa keyakinan dan interpretasi agama.

Dalam budaya populer, angka 666 juga sering digunakan sebagai representasi dari hal-hal yang berhubungan dengan kekuatan gelap atau simbolisme okultisme, meskipun penggunaannya bisa bersifat simbolis dan tidak selalu religius.

x|close