Gerindra Pastikan Prabowo Teken Keppres Pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 15:11
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Sufmi Dasco Ahmad (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Gerindra mengonfirmasi bahwa Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) akan ditandatangani oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menjelaskan bahwa sudah ada pembicaraan sebelumnya mengenai hal ini, di mana Prabowo akan menjadi pihak yang menandatangani Keppres tersebut.

“Soal Keppres perpindahan itu memang sebelum perpindahan ini kan kita sudah sama-sama bahas bahwa perpindahan itu akan ditandatangani oleh Pak Prabowo nantinya,” ujar Dasco di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2024.

Baca Juga: Soal Pelantikan Prabowo, Dasco: Akan Banyak Kepala-kepala Negara yang Hadir

Dasco juga menambahkan bahwa sejak September, Prabowo telah meminta tim IKN dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk memberikan presentasi mengenai pembangunan infrastruktur secara menyeluruh, termasuk IKN.

“Bahwa perpindahan itu akan ditandatangani oleh Pak Prabowo nantinya, sambil menghitung dan kemudian persiapan-persiapan peraturan-peraturan pelaksanaan yang akan menyertai itu,“ tegasnya.

x|close