Kronologi Pelecehan di Panti Asuhan Ciledug, 15 Anak Jadi Korban

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 18:30
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi pencabulan anak. (Antara) Ilustrasi pencabulan anak. (Antara)

Ntvnews.id, Ciledug - Panti Asuhan Yatim Piatu Darussalam An’nur di Tangerang menarik perhatian publik setelah terungkapnya kasus pelecehan yang melibatkan tiga orang pengasuhnya.

Menurut informasi yang dipublikasikan di akun Instagram @fakta.indo, ketiga pengasuh tersebut ditangkap oleh kepolisian karena terbukti telah melakukan pelecehan terhadap 15 anak berusia antara 8 hingga 12 tahun.

Kronologi

Panti Asuhan Yatim Piatu, Darussalam An&rsquo;nur, di Tangerang <b>(Instagram)</b> Panti Asuhan Yatim Piatu, Darussalam An’nur, di Tangerang (Instagram)

Dean Desvi, orangtua salah satu korb4n, mengungkapkan bahwa kasus ini terungkap saat relawan pengasuh berinisial F menjadi korban pelecehan.

“Si volunteer ini disuruh adegan tak senonoh. Anggaplah ciuman, pelukan, ngapain di sebuah kamar. Dikunci, dan si pimpinannya memvideokan, memfotokan,” paparnya, dikutip Rabu, 9 Oktober 2024.

Karena curiga, F kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan bahwa anak-anak berusia 8 hingga 12 tahun lainnya sering dilecehkan oleh tiga pengasuh tersebut.

Tampang pencabulan anak panti asuhan <b>(Instagram Jabodetabek24jam)</b> Tampang pencabulan anak panti asuhan (Instagram Jabodetabek24jam)

Dalam melancarkan aksinya, para pengasuh itu memberikan iming-iming makanan, game, hingga berlibur ke destinasi wisata untuk mendapatkan kepercayaan anak-anak.

Setelah korban menerima iming-iming, barulah para pengasuh melancarkan aksinya dengan cara meraba-raba tubuh korb4n dengan dalih ingin memijat.

Usai menerima laporan dari relawan F, kepolisian Tangerang segera melakukan penangkapan pada S, pemilik panti dan YB, salah satu pengurus yang terlibat dalam pelecehan.

x|close