Viral Mie Toping Bubble Tea Jadi Buruan, Berani Coba?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 08:00
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi Mie Bakso Ilustrasi Mie Bakso (Instagram)

Ntvnews.id, Hanoi - Sebuah restoran di Vietnam baru-baru ini menjadi sorotan setelah merilis hidangan baru yang unik, yaitu mi daging sapi dengan topping bubble tea. Inovasi ini memanfaatkan popularitas teh susu dengan bola tapioka yang sedang tren.

Tidak bisa dipungkiri, bubble tea sangat digemari, tidak hanya di Asia, tetapi juga di seluruh dunia.

Dilansir dari Oddity Central, Kamis, 10 Oktober 2024, kombinasi teh, susu, dan bola tapioka telah menarik banyak orang untuk mencobanya kembali. Hal ini dimanfaatkan oleh sejumlah bisnis untuk menarik pelanggan baru.

Baca Juga: Penyedia Konsumsi Makanan untuk Peparnas 2024 Dijamin Bersih dan Bergizi!

Salah satunya adalah Yu Tang, sebuah restoran di Hanoi, Vietnam, yang memperkenalkan hidangan yang memadukan teh susu, bola tapioka, mi tebal, dan irisan daging sapi.

Hidangan baru Yu Tang ini terdiri dari campuran kaldu sayuran, teh hitam, dan susu segar, disajikan bersama mi, bola tapioka, dan daging sapi kalengan.

Rasa hidangan ini dikabarkan cukup aneh, dengan beberapa kreator konten Vietnam kesulitan untuk menjelaskan rasanya.

Beberapa orang mengatakan bahwa rasanya seperti teh susu tetapi tanpa rasa manis, sementara yang lain merasa tekstur bola tapioka tidak cocok dengan hidangan ini.

Seorang vlogger bernama Duc Anh berkomentar, "Rasa keseluruhannya tidak terlalu mengesankan atau istimewa. Mi-nya tidak seburuk yang banyak orang bayangkan, tetapi tetap hambar. Setiap bahan terasa tidak benar-benar menyatu."

Baca Juga: Penumpang Pesawat Cathay Pacific Keracunan Makanan yang Dikasih Maskapai

Restoran ini meluncurkan hidangan mi daging sapi bubble tea pada 29 September, mempromosikannya sebagai kombinasi yang hanya tersedia di restoran mereka di Hanoi.

Kombinasi menarik dan kampanye pemasaran agresif restoran ini sukses menarik perhatian publik, meskipun ulasan terhadap hidangannya beragam. Mi daging sapi bubble tea kini menjadi topik pembicaraan di media sosial Vietnam.

Bagi yang berada di Hanoi dan ingin mencoba hidangan ini, Anda dapat mengunjungi Yu Tang dan membayar 98.000 VND, sekitar Rp62 ribu per porsi. Restoran ini juga menawarkan diskon 20 persen bagi mereka yang membagikan pengalaman di media sosial saat berkunjung.

 

x|close