Geger Bocah Cium Bau Busuk Selama 2 Hari, Hal Tak Terduga Ini Penyebanya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 08:30
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi Anak Kecil Ketakutan Ilustrasi Anak Kecil Ketakutan (Pixabay)

Ntvnews.id, Beijing - Mencium bau tak sedap tentu sangat mengganggu indra penciuman. Secara alami, seseorang akan mencoba mencari tahu sumber bau tersebut agar dapat kembali menghirup udara dengan normal.

Sehari saja mencium bau busuk sudah sangat mengganggu, bayangkan jika bau tersebut tercium selama dua tahun. Menjalani hari-hari tentunya akan terasa tidak nyaman.

Setelah menjalani pemeriksaan, ditemukan adanya benda aneh yang tak terduga di rongga hidung seorang bocah asal China. Diketahui bahwa adanya benda asing di rongga hidung bisa terjadi karena cairan di hidung atau kebiasaan mengupil yang tidak normal.

Dilansir dari Oddity Central, Kamis, 10 Oktober 2024, selama dua tahun mencium bau tak sedap, sang bocah telah memberitahu orang tuanya mengenai masalah ini. Namun, karena orang tuanya tidak mencium bau yang sama, mereka mengira anaknya hanya berpura-pura.

Baca Juga: Berhenti Merokok, Ini 10 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Seiring dengan semakin seringnya keluhan sang anak, orang tuanya akhirnya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit. Setelah dilakukan CT scan, terungkap adanya benda hitam misterius di dalam hidung anak tersebut.

Benda misterius yang terperangkap di hidung anak laki-laki itu tidak dapat diidentifikasi hanya dengan CT scan. Posisi benda tersebut terlalu tinggi di rongga hidungnya sehingga dokter khawatir benda itu dapat menyebabkan kerusakan serius jika dikeluarkan sembarangan.

Karena tidak bisa diidentifikasi hanya melalui CT scan, bocah asal Jiaozuo, Provinsi Henan, Tiongkok ini harus menjalani operasi. Benda tersebut tertutupi beberapa lapisan sekresi hidung dan nanah kering, membuatnya sulit dikenali. Setelah benda tersebut dibersihkan, dokter menemukan bahwa itu adalah sebuah sekrup logam.

Baca Juga: Depok Darurat Sampah, Menggunung di Cinere Sampai Timbulkan Bau Menyengat

"Karena benda itu terjebak di rongga hidung untuk waktu yang lama, awalnya sulit untuk melihat apa sebenarnya benda itu," ungkap seorang juru bicara rumah sakit kepada Elephant News.

"Setelah dibersihkan dengan hati-hati, diketahui bahwa benda tersebut adalah sekrup logam," tambahnya.

Setelah sekrup logam itu berhasil dikeluarkan, kini bocah tersebut sudah bisa mencium dengan normal dan tidak lagi terganggu oleh bau tak sedap yang selama ini dikeluhkannya.

 

x|close