Pratikno Dipastikan Kembali jadi Menteri di Kabinet Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 09:36
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi, presiden terpilih Prabowo Subianto dan Mensesneg Pratikno saat berada di IKN. (YouTube) Presiden Jokowi, presiden terpilih Prabowo Subianto dan Mensesneg Pratikno saat berada di IKN. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Nama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno disebut masuk dalam kabinet pemerintahan mendatang yang dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Hal ini diungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Saya enggak paham satu per satu, setahu saya ada (nama Pratikno di susunan kabinet Prabowo)," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Menurut dia, memang ada sejumlah nama menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang akan masuk di kabinet Prabowo.

"Kan Pak Prabowo udah ngomong nama-nama dari kabinet Pak Jokowi yang bagus-bagus akan dipakai untuk membantu beliau," kata dia.

Walau demikian, pria yang juga menjabat Ketua MPR itu enggan membeberkan nama-nama menteri Jokowi yang kembali masuk kabinet Prabowo-Gibran.

"Setahu saya ada," ucap Muzani. 

Lebih lanjut, saat disinggung apakah ada juga menteri dari PDI Perjuangan (PDIP), Muzani mengatakan kemungkinan besar ada.

"Tunggu, tunggu, Insya Allah ada," tandasnya.

Diketahui, Prabowo akan mengumumkan susunan kabinetnya di hari yang sama dengan pelantikan sebagai presiden, yakni pada 20 Oktober 2024 mendatang.

x|close