Profil Lengkap Indira Chunda Thita, Putri SYL yang Beli Skincare Pakai Uang Kementan

NTVNews - 18 Mei 2024, 10:18
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
 Indira Chunda Thita Indira Chunda Thita (TikTok )

Ntvnews.id, Jakarta - Indira Chunda Thita yang merupakan putri pertama eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, namanya beberapa kali disebut saksi dalam sidang yang menjerat sang ayah, SYL.

Thita disebut kerap menerima uang dari pejabat Kementerian Pertanian (Kementan) untuk berbagai keperluan pribadinya.

Beberapa yang terungkap di persidangan antara lain untuk perawatan kecantikan dan pembayaran sound system.

Berikut Profil dari Indira Chunda Thita yang telah dilansir dari beragai sumber.

Profil dari Indira Chunda Thita

 Indira Chunda Thita <b>(TikTok )</b> Indira Chunda Thita (TikTok )

Thita dalam karier politik mengawalinya bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014.

Thita tercatat pernah menjadi wakil bendahara Fraksi PAN di DPR. Kemudian wanita kelahiran Jakarta, 7 April 1979 itu kembali menjadi anggota dewan periode 2014-2019, juga menduduki posisi wakil bendahara Fraksi PAN di DPR.

Setelah itu, Thita tercatat menduduki Komisi IV DPR RI yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang pertanian, lingkungan hidup, kehutanan, dan kelautan.

Tetapi pada pada periode ketiganya sebagai wakil rakyat, Thita pindah ke Partai Nasdem. Meski begitu ia merupakan anggota pengganti antar waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Indira Chunda Thita saat Rapat Paripurna ke-5 Masa Sidang I Tahun Sidang 2023-2024 yang dilaksanakan pada 12 September 2023 lalu.

@nusantaratvofficial Indira Chunda Thita merupakan putri pertama Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang nama nya beberapa kali disebut saksi dalam sidang yang menjerat ayah nya, SYL. Thita disebut kerap menerima uang dari pejabat Kementerian Pertanian (Kementan) untuk berbagai keperluan pribadinya. Beberapa yang terungkap di persidangan antara lain untuk perawatan kecantikan dan pembayaran sound system. Berikut Profil dari Indira Chunda Thita selengkapnya #IndiraChundaThita #Kementan #SYL #SyahrulYasinLimpo #PAN #NasDem #NusantaraTv #NusantaraTvSahabatkita #korupsi ? Suspenseful and tense orchestra(1318015) - SoLaTiDo

Tak berhenti di sana, perjalanan karier politik Thita cukup panjang yang juga sebelumnya ia berasal dari daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Selatan 1,pernah menggantikan Muhammad Rapsel Ali yang meninggal dunia.

Bersama dengan Partai Nasdem, Thita menjadi Ketua Umum Garda Wanita (Garnita) Malahayati periode 2019-2024.

Mengutip dari berbagai sumber, Indira Chunda Thita saat itu dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada 27 Januari 2020.

Dalam dunia pendidikan, Thita diketahui lulusan Magister Manajemen dari Universitas Hasannudin.

x|close