Soal PDIP Masuk Kabinet, Ini Respons Tak Terduga Demokrat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 13:51
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - PDI Perjuangan dikabarkan akan bergabung dalam kabinet pemerintahan terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran). Partai Demokrat merespon kabar tersebut dan menyebut tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Kalau saya sendiri tidak punya perasaan lain-lain," ujar Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2024.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) itu menyatakan bahwa Demokrat akan fokus mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran, dengan tujuan utama menyukseskan jalannya pemerintahan.

Baca Juga: AHY Lulus Doktoral di UNAIR, SBY: Tidak Ada Cawe-cawe

"Kami hanya fokus pada upaya untuk menjalankan peran apapun yang diberikan kepada kami Partai Demokrat untuk mengawal pemerintahan selama 5 tahun ke depan,” jelasnya.

AHY juga menekankan bahwa Demokrat akan mendukung sepenuhnya kebijakan yang diambil Prabowo, termasuk jika PDI Perjuangan diajak masuk dalam kabinet.

“Tentunya kami hanya ingin memberikan support secara penuh dan menyerahkan semuanya kepada Bapak Presiden terpilih,” kata AHY.

 d

x|close