Turis Amerika yang Hilang saat Menyelam di Pulau Reong Ditemukan Tewas Dimakan Hiu

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 13:54
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Operasi SAR mencari Carol Colleen Monfore (68), seorang WNA asal Amerika Serikat yang hilang saat diving di Perairan Pulau Reong, Kecamatan Wetar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya sejak akhir September 2024 tidak membuah hasil. (4/10). Operasi SAR mencari Carol Colleen Monfore (68), seorang WNA asal Amerika Serikat yang hilang saat diving di Perairan Pulau Reong, Kecamatan Wetar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya sejak akhir September 2024 tidak membuah hasil. (4/10). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang turis asal Amerika Serikat, Colleen Monfore (68), dilaporkan tewas setelah hilang saat menyelam di Pulau Reong.

Korban ditemukan di dalam perut hiu setelah tersapu arus yang kuat, demikian menurut laporan Sun.

Baca Juga:

Disebut Nikah dan Cerai dari Brian Armstrong, Ini Kode Kode Raline Shah Terkait Perjalanan Cintanya

Ini Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia dan Bahrain untuk Laga Nanti Malam

Sebelumnya, korban sedang menikmati wisata menyelam bersama enam rekannya di sekitar Pulau Reong, Indonesia.

Ilustrasi ikan hiu. <b>(Pixabay)</b> Ilustrasi ikan hiu. (Pixabay)

Berdasarkan laporan saksi mata ia diketahui terseret arus deras dan pada saat itu pemandu tur tidak dapat menariknya kembali ke pinggir laut.

Korban dilaporkan menghilang pada 26 September, dimana pencarian yang berlangsung selama lebih dari sepekan belum membuahkan hasil.

Pada 3 Oktober setelah berkoordinasi dengan Basarnas Ambon, Propinsi Maluku, akhirnya operasi pencarian WNA atas nama Carol Collen Monfore oleh siaga Basarnas Kalabahi Propinsi NTT dinyatakan berakhir pada pukul 15:30 WIT.

Sesuai pengumpulan data dan informasi oleh Seksi Humas Polres MBD diketahui bahwa awalnya pada Kamis, sekitar pukul 09.00 WIT korban bersama enam rekannya dengan didampingi tour guide menyelam di sekitar perairan Pulau Reong.

Kondisi laut saat itu dipengaruhi oleh adanya pergerakan arus bawah air yang kencang dan deras sehingga diduga korban terseret arus.

x|close