Soal SBY Bakal Hadir di Pelantikan Prabowo-Gibran, AHY: Insya Allah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 15:55
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengungkapkan bahwa Ketua Majelis Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kemungkinan besar akan hadir dalam pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024.

AHY berharap agar mantan Presiden ke-6 RI itu selalu dalam kondisi sehat, sehingga bisa menyaksikan langsung pelantikan di Gedung DPR/MPR RI.

"Ohh, Insya Allah, Insya Allah. Mudah-mudahan sehat dan bisa hadir," kata AHY di Kompleks Parlemen, Kamis, 10 Oktober 2024.

Baca Juga: Jusuf Kalla soal Pelantikan Prabowo-Gibran: Kalau Diundang Hadir

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, juga menilai bahwa hubungan antara SBY dan Prabowo cukup baik, yang menjadi alasan kuat bagi SBY untuk menghadiri acara pelantikan tersebut.

"Yang kita tahu kan hubungan Pak SBY dengan Pak Prabowo kan juga cukup baik. Saya enggak tahu mengenai persisnya, tetapi saya rasa pasti akan ada pertemuan-pertemuan dalam waktu dekat ini juga," ujarnya.

Pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2024-2029 dijadwalkan pada 20 Oktober 2024.

Pelantikan ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024. Upacara pelantikan dan pengucapan sumpah/janji akan dilaksanakan di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta.

Pelantikan ini akan dimasukkan dalam Ketetapan (TAP) Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk periode 2024-2029, berbeda dengan pelantikan sebelumnya yang hanya melalui Keputusan KPU dan Berita Acara Pelantikan MPR.

x|close