Cak Imin Kenalkan Rusdi dan Cucun ke Prabowo Sebagai Pimpinan MPR-DPR

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 07:05
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Muhaimin Iskandar atau Cak Imin Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, memperkenalkan dua kader partainya yang saat ini menjabat sebagai pimpinan di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Momen tersebut disampaikan oleh Cak Imin ketika memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2024.

"Wakil Ketua Umum, Pak Prabowo saya perlu sampaikan sedikit ada tambahan wakil ketua umum tenaga lama tapi baru yaitu pak Rusdi Kirana," ujar Cak Imin.

Baca Juga: Cak Imin Ungkit Absennya Prabowo di Muktamar PKB

Cak Imin kemudian menjelaskan alasan di balik penunjukan Rusdi Kirana sebagai Wakil Ketua MPR RI periode 2024-2029. Ia berharap Rusdi Kirana bisa menjadi seorang negarawan.

"Jadi kita jadikan (Rusdi Kirana) Wakil Ketua MPR supaya jadi negarawan. Kira-kira begitu," katanya.

Selain itu, Cak Imin juga menyebutkan bahwa di PKB, Rusdi Kirana dikenal sebagai "jembatan" bagi republik ini, mengingat peran Lion Air dan Batik Air yang telah membantu menyambungkan berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Tak Bakal Lagi di Parlemen, Cak Imin Mau Urus Partai dan Pendidikan

"Pak Rusdi Kirana kita jadikan Wakil Ketua MPR RI karena pak Rusdi itu di PKB terkenal sebagai jembatan republik Indonesia, karena tanpa Batik dan Lion Indonesia tidak akan tersambung jembatan satu dengan yang lain," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Cak Imin juga memperkenalkan Cucun Ahmad Syamsurijal yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2024-2029. Ia bercanda bahwa Cucun kini bukan hanya bawahannya, tetapi juga menjadi anak buah Sufmi Dasco Ahmad.

"Saya juga perlu garis bawahi untuk memperkenalkan tenaga baru wakil ketua DPR RI Pak Haji Jujun Syamsurijal ini selain anak buah saya, ini anak buah Pak Dasco. Baru tahu ya," ujar Cak Imin berseloroh.

x|close