Prabowo Subianto Ingatkan Keadaan Dunia: Ada Pemimpin yang Tak Arif

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 09:35
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto Prabowo Subianto (Dok. Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa dunia sedang dalam keadaan rawan. Menurutnya, situasi semakin parah karena adanya pemimpin dunia yang menurutnya tidak arif.

"Keadaan dunia dalam keadaan yang sangat rawan, ada pemimpin-pemimpin dunia yang penuh dengan menurut saya sikap-sikap yang tidak arif," kata Prabowo saat memberikan sambutan dan arahan dalam pembukaan 'Forum Sinergitas Legislator PKB' di Jakarta pada Kamis (10/10).

Prabowo juga menyorot negara-negara yang menurutnya hanya fokus memaksakan kehendak. Padahal dunia yang harmonis butuh sikap toleransi dan saling menghormati.

Prabowo Subianto <b>(Dok. Istimewa)</b> Prabowo Subianto (Dok. Istimewa)

"Kita perlu kearifan, kita perlu suatu suasana yang saling menghormati, bukan saling memaksakan kehendak sendiri. Tapi ada bangsa-bangsa yang saat ini mau memaksakan kehendak sendiri," tuturnya.

Prabowo pun menyorot konflik Israel dan Iran. Situasi tersebut pun berdampak besar dan mengakibatkan banyak rakyat tewas.

"Kita lihat di depan mata kita, tiap malam kita lihat bagaimana rakyat tidak berdosa, ibu-ibu anak-anak dibantai, dibom. Bukan dalam jumlah sedikit, tapi dalam jumlah ratusan ribu," jelas Prabowo.

Prabowo Subianto <b>(Dok. Istimewa)</b> Prabowo Subianto (Dok. Istimewa)

"Israel mengatakan akan menyerang Iran. Iran mengatakan siap menerima serangan dan akan membalas secara besar-besaran," sambungnya.

Kendati demikian, Prabowo mengatakan Indonesia saat ini berada salam situasi damai. Menurutnya, keadaan ini patut disyukuri karena berbagai elemen Tanah Air, termasuk partai politik saling membuka ruang diskusi. Ia pun meyakini meski PKB saat ini berdiri pada haluan yang berbeda, namun PKB akan tetap bersedia membangun bangsa bersama.

"Kita bersyukur bahwa kita menghormati perbedaan. Kita berbeda, kita kumpul. Berbeda bisa kerja sama, walaupun dalam pemilihan yang lalu PKB mendukung yang lain," ucapnya.

"Saya yakin Saya yakin bahwa PKB akan bersama saya membangun bangsa ini. Tidak ada masalah berbeda," tambah Prabowo.

x|close