Alasan Instagram Wasit Ahmed Al Kaf Hilang Usai Tuai Kontroversi Laga Indonesia vs Bahrain

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 10:27
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Wasit Bahrain vs Indonesia, Ahmed Abu Bakar Said Al kaf Wasit Bahrain vs Indonesia, Ahmed Abu Bakar Said Al kaf (AFC)

Ntvnews.id, Jakarta - Akun Instagram wasit Ahmed Al Kaf dilaporkan hilang setelah pertandingan antara Indonesia dan Bahrain di Bahrain National Stadium pada Kamis, 10 Oktober 2024 malam.

Dugaan hilangnya akun tersebut terkait kontroversi yang memicu kemarahan netizen, yang menuduh Al Kaf telah "merampas" kemenangan Indonesia.

Dalam pertandingan ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia memimpin 2-1 berkat gol Rafael Struick.

Namun, terjadi drama saat Al Kaf memperpanjang injury time hingga Bahrain mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+9, tiga menit melebihi durasi enam menit waktu tambahan. Protes dari tim Indonesia tak dihiraukan, malah manajer Timnas, Sumardji, diusir dengan kartu merah. Pertandingan berakhir imbang 2-2.

Baca Juga: Wasit Ahmed Al Kaf Rugikan Timnas Indonesia, Ini Kata Maarten Paes

Kemarahan penonton berlanjut di media sosial, di mana netizen Indonesia membagikan akun Instagram Ahmed Al Kaf di platform lain, seperti X.

Saat ini, akun Instagram @ahmedalkaf tidak lagi dapat diakses meski sebelumnya memiliki 83 unggahan dan 17 ribu pengikut. Beberapa netizen menduga akun tersebut hilang akibat laporan massal setelah pertandingan.

Diberitakan sebelumbya, kontroversi kepemimpinan Al Kaf terlihat sepanjang laga, di mana wasit 41 tahun itu kerap meniup peluit untuk keuntungan Bahrain. Indonesia tercatat melakukan 27 pelanggaran menurut Al Kaf, dengan kartu kuning diberikan kepada Ragnar Oratmangoen dan Marcelino Ferdinan.

x|close