Kabinet Prabowo Ada 46 Kementerian, Dasco Gerindra Sebut Sesuai Janji Kampanye

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 14:17
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis (10/10/2024). Presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Ntvnews.id, Jakarta -  Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa jumlah kementerian dalam kabinet pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka diperkirakan sekitar 44-46 kementerian.

"Saya nanti masih mau menghitung finalisasinya, jumlahnya berapa," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2024

Ia menyatakan telah menerima informasi bahwa struktur kementerian yang dirancang bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi kementerian agar memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi rakyat.

Sufmi Dasco Ahmad <b>(NTVnews.id)</b> Sufmi Dasco Ahmad (NTVnews.id)

Baca Juga: Waka DPR Soal Alat Kelengkapan Dewan: Insya Allah Selasa

Menurut Dasco, jumlah kementerian yang akan ada dalam pemerintahan baru akan disesuaikan untuk menunaikan janji kampanye Prabowo Subianto.

"Asta Cita dan 17 Program Aksi, yang kemudian akan diimplementasikan pada kementerian-kementerian, baik yang eksisting, maupun kementerian yang dipecah menjadi kementerian baru," tambahnya.

Ia juga menyebutkan bahwa DPR RI akan menyesuaikan jumlah komisi-komisi dengan jumlah kementerian. Oleh karena itu, koordinasi antara DPR dan calon pemerintahan baru masih berlangsung.

Baca Juga: Viral Momen Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Kehilangan Palu Sidang Saat Lakukan Audiensi

"Nanti diharapkan Senin pada saat rapat pimpinan dan badan pemusyawaratan itu sudah mendekati fix," katanya.

Sebelumnya, beredar dokumen yang memuat daftar "Gambaran Nomenklatur Mitra AKD" yang mencantumkan 13 komisi beserta nama-nama kementerian yang diduga disusun untuk pemerintahan mendatang.

 

x|close