Kembali Dibuka, Museum Nasional Indonesia Tampil dengan Wajah Baru

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 14:25
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Museum Nasional Indonesia Museum Nasional Indonesia (NTVNews.id/ Adiansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Museum Nasional Indonesia sudah kembali dibuka untuk umum pada 15 Oktober nanti, setelah sebelumnya ditutup sementara akibat terjadinya kebakaran.

Penanggung Jawab Unit Museum Nasional Indonesia, Ni Luh Putu Chandra Dewi menuturkan dengan dibukanya kembali MSI ini tampil dengan wajah baru.

"Museum tampil dengan wajah barunya, ada versi baru tentunya," kata Chandra di Ruang Teater Museum Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Oktober 2024.

Penanggung Jawab Unit Museum Nasional Indonesia, Ni Luh Putu Chandra Dewi <b>(NTVNews.id/ Adiansyah)</b> Penanggung Jawab Unit Museum Nasional Indonesia, Ni Luh Putu Chandra Dewi (NTVNews.id/ Adiansyah)

"Tentunya dengan narasi baru ini, kita juga berupaya peningkatan fasilitas layanan," sambungnya,

Lanjut Chandra, MSI tak hanya memiliki ruang pamer tetapi juga ada perpustakaan yang bisa dikunjungi oleh publik.

"Kita tidak hanya punya ruang pamer yang bisa dikunjungi, tetapi juga kami memiliki upaya ke depan adanya perpustakaan yang bisa nanti dikunjungi oleh pengunjung, publik," terangnya.

Prescon Musieum Nasional Indonesia <b>(Ntvnews.id/Adiansyah)</b> Prescon Musieum Nasional Indonesia (Ntvnews.id/Adiansyah)

"Kemudian kita juga akan ada nanti setelah berkunjung bisa menikmati sajian kami terkait dengan banyak cindera mata yang bisa dibawa pulang," sambungnya.

Chandra sedikit membocorkan, MSI bakal membuat sebuah program-program yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

"Kemudian nanti juga kita ada program-program publik tentunya, karena ini menjadi satu hal yang penting bagaimana dengan musieum yang baru ini kita bikin program dengan yang lebih dekat lagi dengan pengunjung," ujar Chandra.

x|close