WNA Asal Irlandia Ini Tergelincir saat Hendak Menuju Puncak Gunung Rinjani

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 15:19
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
WNA Asal Irlandia Ini Tergelincir saat Hendak Menuju Puncak Gunung Rinjani WNA Asal Irlandia Ini Tergelincir saat Hendak Menuju Puncak Gunung Rinjani (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Irlandia bernama Paul Farrel (31) tergelincir saat hendak menuju Puncak Gunung Rinjani. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Seperti dilansir akun Instagram mountnesia, Jumat 11 Oktober 2024, terlihat beberapa orang mencoba menolong WNA tersebut untuk naik ke atas dengan menggunakan tali.

Baca Juga:

Heboh Video Mesum Siswi SMP Berseragam Pramuka, Durasi Hampir 4 Menit!

Kebakaran Hebat Melanda Rumah di Cilincing Jakut

Kejadian tersebut sekitar pukul 11.30 WITA. Dalam video yang diunggah akun tersebut proses evakuasi berjalan dengan baik. Setelah naik ke atas WNA tersebut mengucapkan terima kasih dan memeluk orang yang membantu menolongnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PENDAKI GUNUNG INDONESIA (@mountnesia)

"Bersyukur Korban hanya mengalami luka ringan dan saat ini sedang mendapatkan perawatan di shelter emergency Plawangan Sembalun," tulis keterangan akun tersebut.

WNA tersebut juga mengalami luka-luka dibagian kaki. Ia pun ketika berjalan turun masih terpincang-pincang. Setelah berada di camp peristirahat, lukanya langsung segera diobati.

Sementara penjaga konservasi Gunung Rinjani memberikan pesan untuk mendaki dengan aman dan nyaman serta perhatikan areal sekitar ketika kaki akan berpijak terutama saat menuju puncak.

x|close