Isu Fahri Hamzah Jadi Calon Menteri Perumahan, Ini Respons Gerindra

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 15:28
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Sufmi Dasco Ahmad (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Satgas Perumahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, menyebut nama Fahri Hamzah ketika membahas program perumahan.

Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menjelaskan bahwa penyebutan nama Wakil Ketua Umum Partai Gelora tersebut terkait dengan perannya sebagai anggota Satgas Perumahan yang dipimpin oleh Hashim.

"Kalau saya lihat di media-media online, itu Pak Hashim ngomong bahwa tugasnya Fahri Hamzah itu akan sangat berat di perumahan," ujar Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senyan, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2024.

Baca Juga: Kabinet Prabowo Ada 46 Kementerian, Dasco Gerindra Sebut Sesuai Janji Kampanye

"Karena kan memang Pak Fahri Hamzah itu anggota Satgas Perumahan yang dibentuk dalam rangka janji kampanye Pak Prabowo," tambahnya.

Prabowo disebut berencana membentuk kembali Kementerian Perumahan, dan Hashim menyebut nama Fahri dalam konteks tugas pembangunan perumahan.

"Ini saya mau sampaikan, saya luruskan, bukan 3 juta. Kita mau bikin 3 juta setiap tahun, 15 juta. Saya harap pembangunan 3 juta rumah setiap tahun," ujar Hashim di acara Propertinomic Exclusive Dialogue di Hotel Grand Sahid, Kamis, 10 Oktober 2024.

Baca Juga: Ditanya Soal PKB Masuk ke Dalam Kabinet, Prabowo Jawab Ini

Kemudian, Hashim tiba-tiba menyebut Fahri Hamzah. Dia mengatakan bahwa karena program tersebut, Fahri akan memiliki tanggung jawab besar.

"Tugasnya Pak Fahri (Fahri Hamzah) dan rekannya nanti berat. Tapi kita di sini untuk menunjang, untuk membantu mereka. Untuk sukseskan program. Satu periode 5 juta (rumah). Insyaallah. Prabowo dua kali. Bisa 10 tahun, 30 juta yang mau dibangun," ucapnya.

 

x|close