Dasco: Prabowo Larang Menteri Cari Uang dari APBN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 16:22
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Sufmi Dasco Ahmad (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI , Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto telah meminta kepada semua partai politik untuk tidak menugaskan para menteri dalam pemerintahan yang akan datang untuk mencari uang dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Secara spesifik dalam rangka juga komitmen Pak Prabowo terhadap penghematan dan pemberantasan korupsi itu juga saling mengingatkan agar hal-hal tersebut tidak terjadi lagi," kata Dasco dilansir Antara.

Baca Juga:

Profil Salman bin Ebrahim Al Khalifa, Presiden AFC Asal Bahrain yang Lagi Viral!

Korut Kembali Luncurkan 40 Balon Sampah ke Korsel

Dasco juga menjelaskan bahwa menteri-menteri yang akan membantu Prabowo dalam menjalankan pemerintahan mendatang akan berasal dari unsur partai politik.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima informasi terkait jumlah kementerian yang akan dibentuk, diperkirakan berkisar antara 44 hingga 46 kementerian.

Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis (10/10/2024). <b>(Antara)</b> Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis (10/10/2024). (Antara)

"Saya mendapatkan info bahwa kementerian yang ada itu memang ingin mengoptimalkan fungsi kementerian sebaik-baiknya, kemudian bermanfaat buat rakyat," ujarnya.

Sebelumnya, calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto telah mengingatkan kepada partai politik dalam koalisinya agar tidak menugaskan seorang menteri untuk mencari uang dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Semua ketua umum, semua perwakilan, saya katakan, saudara-saudara jangan menugaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk di pemerintahan yang akan saya pimpin, jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN," kata Prabowo saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta (10/10).

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengingatkan bahwa saat ini zaman digital yang serba cepat sehingga partai politik diminta untuk tidak mencoba-coba mencari uang dari APBN.

x|close