Cium Bau Busuk Selama 2 Tahun, Ternyata di Hidung Bocah Ini Ada Baut Berkarat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 16:46
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Baut di Hidung Bocah 7 Tahun Baut di Hidung Bocah 7 Tahun (Oddity Central)

Ntvnews.id, China - Seorang anak laki-laki berusia 7 tahun di Tiongkok yang telah mengeluhkan bau tidak sedap misterius selama dua tahun ternyata memiliki sekrup logam yang tersangkut di lubang hidung kirinya, seperti dilansir dari OddityCentral

Anak yang tidak disebutkan namanya dari Jiaozuo, Provinsi Henan, Tiongkok, sudah mengatakan kepada orang tuanya bahwa dia mencium bau tidak sedap setidaknya selama beberapa tahun, namun mereka tidak pernah bisa menemukan sumbernya.

Orang tuanya tidak bisa mencium bau tersebut, dan anak laki-laki berusia 7 tahun itu pun tidak bisa menjelaskan dengan jelas seperti apa baunya, sehingga selama beberapa waktu, mereka menganggap keluhan anak mereka hanyalah imajinasi.

Namun, keluhan tersebut semakin sering terjadi dalam beberapa minggu terakhir, sehingga mereka memutuskan untuk membawanya ke dokter. Pemeriksaan pada lubang hidung anak itu menemukan massa hitam misterius di dalam hidungnya, yang kemudian dikonfirmasi melalui pemindaian CT pada kepala anak tersebut.

Baut di Hidung Bocah 7 Tahun <b>(Oddity Central)</b> Baut di Hidung Bocah 7 Tahun (Oddity Central)

Benda misterius yang tersangkut di hidung anak itu tidak dapat diidentifikasi, dan posisinya sangat tinggi di rongga hidungnya sehingga dokter khawatir bahwa mereka mungkin akan menyebabkan kerusakan serius saat mencoba mengeluarkannya.

Membiarkan benda tersebut tetap berada di hidung anak itu juga bukan pilihan, karena benda itu dikelilingi oleh nanah, yang kemungkinan besar disebabkan oleh infeksi. Setelah berkonsultasi dengan orang tuanya dan meminta persetujuan mereka, seorang spesialis THT memutuskan untuk melakukan operasi pada anak itu.

Dokter dilaporkan mencoba tiga alat yang berbeda sebelum akhirnya berhasil mengeluarkan benda asing hitam dari hidung anak tersebut. Benda itu tertutup beberapa lapisan lendir hidung dan nanah kering, sehingga pada awalnya tidak ada yang tahu apa itu, tetapi setelah dibersihkan, dokter menyadari bahwa itu adalah sekrup logam.

Baut di Hidung Bocah 7 Tahun <b>(Oddity Central)</b> Baut di Hidung Bocah 7 Tahun (Oddity Central)

"Karena benda tersebut telah tersangkut di rongga hidung begitu lama, awalnya tidak mungkin untuk melihat dengan jelas apa itu," kata juru bicara rumah sakit kepada Elephant News. "Setelah pembersihan hati-hati, ditemukan bahwa itu adalah sekrup logam."

Anak laki-laki berusia 7 tahun tersebut sembuh total dan tidak lagi merasakan bau tidak sedap yang sudah lama dikeluhkannya. Dokter memperingatkan bahwa benda yang tersangkut di hidung anak-anak bukanlah hal yang jarang terjadi.

Mereka menekankan bahwa gejala seperti sering mengorek hidung secara berlebihan dan keluarnya lendir hidung tebal dengan bau aneh tidak boleh diabaikan oleh orang tua. Namun, mereka juga mengakui bahwa biasanya benda-benda tersebut ditemukan hanya dalam hitungan jam atau hari setelah tersangkut.

x|close