PKS Temui Prabowo, Bahas Kerja Sama Pemerintahan ke Depan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 20:00
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pimpinan PKS menemui presiden terpilih Prabowo Subianto. (Antara) Pimpinan PKS menemui presiden terpilih Prabowo Subianto. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menemui presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024). Pertemuan itu membahas sejumlah hal, salah satunya kerja sama di pemerintahan periode 2024-2029.

“Sekali lagi terima kasih kehadiran di Kertanegara. Ini mengingatkan kita masa-masa dahulu, kita juga mulai kerjasama politik, kita katakanlah persekutuan, kita mulai dari Kertanegara sekian tahun yang lalu,” ujar Prabowo usai pertemuan.

Menurut Prabowo, membangun Indonesia memerlukan kerja sama semua pihak. Karenanya, saat ada yang ingin menjalin hubungan baik maka sudah sepatutnya menyatukan langkah demi kemajuan negeri.

“Dan kemarin kita mereka ada pilihan berbeda kita tidak masalah, mereka izin berbeda kita tetap bersahabat, itulah yang kita inginkan politik di Indonesia politik yang selalu menjunjung tinggi dan saling menghormati. Begitu selesai pertandingan, kita kembali menjalin kerjasama, kita sama-sama ingin yang terbaik bagi rakyat kita,” papar dia.

Bagi Prabowo, seluruh unsur dari partai politik semestinya sadar dan mengerti tentang pentingnya mengutamakan rakyat.

“Karena itu setiap upaya menjalin kerjasama adalah suatu yang sangat kita hargai dan kita junjung tinggi,” kata Prabowo.

Sementara, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, mengatakan pihaknya mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024-2029.

“Kami mengucapkan sekali lagi dan selamat atas terpilihnya Bapak sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029, teriring doa dan mudah-mudahan bapak selalu diberikan kesehatan, kealfiatan, dan kekuatan untuk memimpin bangsa dan negara tercinta ini,” ujar Salim.

Salim kembali mengulas hubungan panjang dan erat antara PKS dengan Gerindra, bahkan terbangun ikatan batin. Atas itu, kehadiran petinggi partai kali ini adalah dalam rangka menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Yang mewujudkan stabilitas politik nasional yang kokoh dan kuat untuk bersama-sama kita menghadapi semua tantangan dari dalam maupun dari luar negeri,” kata dia.

Guna mewujudkan cita-cita pendiri bangsa, dia juga meyakini tidak mungkin dapat dikelola oleh sekelompok pihak saja. Sebab itu, dengan niat yang ikhlas, PKS siap bersama-sama dengan pemerintah menghadapi permasalahan yang ada di bangsa ini.

“Kalau kita melihat situasi dunia, ya semua kita melihat bagaimana kondisi yang cukup memprihatinkan, situasi yang tidak menentu, masalah ekonomi, masalah keamanan, semua itu membuat kita semakin solid,” jelas dia.

Salim pun meyakini, Prabowo dapat menjadi pemimpin yang mewujudkan kedamaian di banyak titik belahan dunia. Termasuk diharapkan bisa membawa kemerdekaan untuk Palestina.

“Jadi itulah semua yang membuat kita semangat untuk bersama-sama bergabung dalam pemerintahan Bapak Presiden, Bapak Prabowo Subianto,” tandasnya.

x|close