Kisah 2 Kakak Beradik, Dari Anak Band Hingga Jadi Mantan Napi Teroris ISIS

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Okt 2024, 15:32
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kisah 2 Kakak Beradik, Dari Anak Band Hingga Jadi Mantan Napi Teroris ISIS Kisah 2 Kakak Beradik, Dari Anak Band Hingga Jadi Mantan Napi Teroris ISIS (Youtube NTV News)

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan napi teroris yang sempat bergabung dengan ISIS, Ziad Cholid dan Uzair Cholid menceritakan kisah tobatnya dari mulai anak band hingga berangkat ke Suriah.

Hal ini disampaikan ketika dua kakak beradik ini melakukan wawancara dengan Pimpinan Redaksi NTV News, Ismoko Widjaya dalam acara Dari Pulomas (DPO).

Baca Juga:

5 Fakta Owner Pallubasa Serigala Ditetapkan Tersangka Dalam Kasus Kecelakaan Maut di Makassar

Haedar Nashir Kembali Masuk Daftar 500 Muslim Berpengaruh di Dunia

Seperti diketahui, Zaid yang dulunya merupakan seorang anak band sebagai vokalis dan adiknya Uzair sebagai drummer yang kini menjadi seorang usaha cuci mobil, menceritakan alasanya bisa berangkat ke Suriah.

Mantan napi teroris yang sempat bergabung dengan ISIS, Ziad Cholid dan Uzair Cholid <b>(NTV News)</b> Mantan napi teroris yang sempat bergabung dengan ISIS, Ziad Cholid dan Uzair Cholid (NTV News)

"Dari 2006 di Surabaya, berangkat lah kita hijrah Jakarta, karena kita memiliki lagu sendiri untuk major label (Rekaman Musik). 2006, kita langsung rilis album pertama, 2007 kita rilis lagi," kata Ziad Cholid, Sabtu 12 Oktober 2024.

Ia juga menceritakan lebih lanjut bahwa dirinya bersama sang adik masih bermain Band dan lagunya pun ada di Youtube hingga pada 2011, hingga pada akhirnya memutuskan berhenti dan lanjut kuliah.

"Pada tahun 2011, saya pulang ke Surabaya dan mulai kerja di otomotif, mencintai dunia marketing dan akhirnya saya melanjutkan kuliah, pada saat itu ngeband berhenti total," ungkap Ziad Cholid.

x|close