Cagub Maluku Utara Benny Laos Meninggal Dunia Setelah Jalani Perawatan di RS

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Okt 2024, 20:00
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Benny Laos Benny Laos (IG: Benny Laos)

Ntvnews.id, Jakarta - Setelah sebelumnya sempat dinyatakan selamat, kini Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos meninggal dunia dalam insiden speedboat terbakar di Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Sabtu 12 Oktober 2024, sekitar pukul 13.40 WIT.

Kabar meninggalnya Benny Laos disampaikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu menyatakan bahwa Benny meninggal dunia setelah melakukan perawatan.

Baca Juga:

Video Detik-detik Speedboat yang Ditumpangi Rombongan Cawagub Maluku Utara Benny Laos Terbakar

Ini Daftar Korban Tewas Rombongan Benny Laos Dalam Insiden Speedboat Terbakar

Seluruh petugas medis di RSU telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan penanganan medis terhadap Cagub Malut Benny Laos, tetapi pukul 17.20 Wit, dokter yang menangani menyatakan Benny Laos meninggal dunia," kata Kepala UPTD RSUD Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, drg Cecilia Octavia Mbotengu dihubungi dari Ternate, Sabtu 12 Oktober dilansir Antara.

Speedboat Bela 72 yang membawa rombongan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Malut Nomor Urut 4 Benny Laos - Sabrin Sehe bersama tim saat terbakar di Pelabuhan regional Bobong Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu. <b>(Istimewa)</b> Speedboat Bela 72 yang membawa rombongan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Malut Nomor Urut 4 Benny Laos - Sabrin Sehe bersama tim saat terbakar di Pelabuhan regional Bobong Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu. (Istimewa)

Benny Laos meninggal dunia dalam usia 52 tahun atau bertepatan dengan ulang tahun Pemprov Malut ke-25 tahun pada 12 Oktober 2024.

Cagub yang juga mantan Bupati Pulau Morotai ini meninggal dunia bersama lima orang lainnya yang dinyatakan meninggal dunia setelah insiden terbakarnya speedboat Bella 72 tersebut saat berada di Pelabuhan Bobong.

Saat terjadi bencana, ada pasien yang dilarikan ke RSU, Puskesmas dan klinik di Bobong Taliabu, sesuai data ada 25 orang alami kecelakaan dan enam orang meninggal dunia.

Keenam korban meninggal dunia di antaranya, Cagub Malut Benny Laos, anggota DPRD Malut dari Partai Demokrat, Ester Tanri, Ketua PPP Malut, Mubin A Wahid, anggota Polres Kepulauan Sula Hamdani Buamonabot, Mahsudin Ode Muisi dan Nasrun,S.Pd.

Sedangkan, lima orang dalam perawatan medis yakni Cabup Kabupaten Kepulauan Sula Hendrata Thes Maryana Meskopa, anggota TNI Susianto, Irsan dan Faisal.

x|close