Kapolri Cek Gladi Bersih Apel Pengamanan Pengambilan Sumpah Presiden dan Wapres

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Okt 2024, 09:47
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara kenaikan pangkat dan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (29/7/2024). Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara kenaikan pangkat dan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (29/7/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Gladi bersih apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata atau operasi pengamanan tahap pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan gladi bersih yang diikuti 15 ribu personel ini.

"Ya, Pak Kapolri ngecek kesiapan Apel Pam (pengamanan) Pengambilan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden," ujar Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo, Sabtu (12/10/2024).

Gladi bersih apel gelar pasukan dilaksanakan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Nantinya, apel juga digelar di Mako Brimob, Kelapa Dua pada Senin (14/10/2024).

"Pelibatan 15 ribu pasukan dan almatsus (alat material khusus)," ucap Dedi.

Kabarnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata ini. Sebab, dalam kesempatan tersebut, Jokowi akan memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan di Polri.

Nugraha Sakanti adalah tanda kehormatan yang diberikan kepada sebuah kesatuan Polri. Tanda kehormatan Nugraha Sakanti diberikan kepada satuan yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Ketujuh satuan itu antara lain Korbrimob Polri, Korlantas Polri, Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Pusdokkes Polri dan Divisi Hubungan Internasional Polri.

x|close