5 Negara dengan Populasi Kucing Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

NTVNews - 19 Mei 2024, 08:32
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kucing Kucing (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Kucing adalah salah satu hewan yang sangat disukai dan tersebar luas di seluruh dunia. Populasi kucing global mencapai lebih dari 1 miliar ekor, termasuk sekitar 100 juta kucing liar seperti puma, singa, dan harimau. 

Sekitar 480 juta di antaranya adalah kucing jalanan, sementara lebih dari 350 juta lainnya tinggal di rumah bersama manusia. Di Indonesia, kucing mudah ditemui di berbagai tempat seperti jalan, kantor, sekolah, dan masjid.

Fenomena yang sama terjadi di banyak negara lain di dunia. Menurut data dari World Population Review, berikut adalah negara-negara dengan populasi kucing terbanyak.

Kucing <b>(Istimewa)</b> Kucing (Istimewa)

1. Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, terdapat sekitar 74 juta kucing, termasuk kucing peliharaan, jalanan, dan liar. Salah satu fakta menarik adalah bahwa tempat-tempat seperti Disney World mempekerjakan sekitar 200 kucing liar untuk mengontrol populasi hewan pengerat di sana.

Tingginya jumlah kucing di Amerika Serikat sebagian besar disebabkan oleh popularitas kucing sebagai hewan peliharaan di kalangan warga negara. Sekitar satu dari tiga rumah di Amerika Serikat memiliki kucing peliharaan, yang juga menyebabkan masuknya sejumlah besar kucing liar dan jalanan ke lingkungan tersebut.

Baca Juga:
Gus Baha Sebut Kiamat Tidak Akan Terjadi Selagi Masih Hidup 3 Hewan Ini, Apa Saja?

Halaman
x|close