Janji Ridwan Kamil: Naikkan Kelas Warung UMKM dengan Aplikasi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Okt 2024, 14:30
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ridwan Kamil Ridwan Kamil (Ntvnews.id/Adiansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2024 dengan nomor urut 1, Ridwan Kamil, berkomitmen untuk meningkatkan taraf warung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jakarta melalui pemanfaatan aplikasi digital.

"Jadi, dalam lima tahun ke depan, kita akan naikkan kelas semua warung UMKM dengan Apps Pesan Kuliner," katanya saat menghadiri acara Sapa Warga Dengan Nasi Uduk Betawi: Seru Bareng R1DO X Jakarta Timur, Minggu, dilansir dari Antara.

"Jadi, ini tak hanya warung formal, tetapi juga informal, juga rumah-rumah, " sambungnya.

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk membantu para ibu meningkatkan pendapatan dan memperkuat ekonomi.

Ridwan Kamil Spontan ke Pasar Darurat, <b>(Istimewa)</b> Ridwan Kamil Spontan ke Pasar Darurat, (Istimewa)

"Karena didorong oleh Pemprov digital, harusnya ekonomi meningkat, baik yang punya warung seperti warung nasi uduk ini, atau yang tidak memiliki warung hanya punya dapur," kata dia.

Dia juga menambahkan bahwa ibu-ibu bisa memasak setengah dari makanan untuk keluarga dan setengahnya lagi untuk dijual.

Selain itu, Ridwan Kamil berencana untuk mempromosikan UMKM setiap hari melalui akun Instagram pribadinya.

"Saya memiliki akun Instagram dengan 22 juta pengikut. Setiap hari, saya akan mempromosikan dua UMKM secara gratis," tuturnya.

Di samping itu, Ridwan Kamil juga merencanakan pasar murah untuk menjawab keluhan masyarakat Jakarta mengenai kenaikan harga bahan pokok.

x|close