Disemayamkan di RSPAD, Jenazah Benny Laos Dimakamkan Selasa

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Okt 2024, 16:40
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Sherly Tjoanda dan Benny Laos Sedang Kampanye Sherly Tjoanda dan Benny Laos Sedang Kampanye (IG: Sherly Tjoanda)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon gubernur Maluku Utara (Malut) Benny Laos jadi korban kecelakaan kapal saat kampanye di Pulau Taliabu, hingga meninggal dunia. Jenazah Benny lalu diterbangkan ke Jakarta, dan disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto.

"NasDem pendukung utama almarhum Benny Laos, kami sedang menunggu kedatangan jenazah yang akan disemayamkan di RSPAD-Jakarta. Kami akan menuntaskan proses pemakaman beliau yang direncanakan hari Selasa," ujar Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Minggu (13/10/2024).

Jenazah rencananya dimakamkan oleh keluarga di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Selasa, 15 Oktober 2024. Usai prosesi pemakaman selesai, seluruh pihak akan membahas soal keberlanjutan Pilgub Malut.

"Setelah itu, kami akan segera berembuk dengan partai-partai pendukung, dengan cawagub dan tim sukses serta keluarga almarhum untuk mengambil langkah-langkah cepat dan pasti. Kami sangat berduka kehilangan Benny Laos," kata Hermawi. 

Sebelumnya, Kepala Basarnas Ternate Fatur Rahman mengatakan berdasarkan data RSUD Bobong, total ada 33 orang yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut, salah satunya Benny Laos. Saat ini masih ada 10 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Korban meninggal 6 orang, perawatan RS 10 orang, selamat 17 orang," ujar Fatur, Minggu (13/10/2024).

x|close