Horor! Kebakaran Hanguskan Rumah di Jatinegara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 09:11
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi kebakaran (pixabay) Ilustrasi kebakaran (pixabay) (pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Kebakaran terjadi di bangunan rumah tinggal yang terletak di Jalan Otista Raya, Kelurahan Bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin, 14 Oktober 2024.

Insiden ini memicu kepanikan di area sekitar dan memerlukan respons cepat dari tim pemadam kebakaran.

Menurut informasi yang dibagikan akun Instagram @humasjakfire, kebakaran mulai terdeteksi sekitar pukul 02.00 WIB.

Mendapatkan informasi tersebut, tim Pemadam Jakarta segera mengerahkan unit dan personel ke lokasi kejadian. Operasi pemadaman dimulai pada pukul 02.02 WIB, dengan harapan untuk mencegah penyebaran api lebih lanjut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pemadam Jakarta (@humasjakfire)

Setelah melakukan upaya pemadaman, petugas berhasil melokalisir perambatan api pada pukul 02.40 WIB. Momen ini menjadi titik penting dalam proses pemadaman, karena tim dapat memfokuskan upaya mereka untuk mendinginkan area yang terbakar.

Kemudian pada pukul 03.05 WIB, tim pemadam memasuki tahap pendinginan, yang bertujuan untuk mengurai material yang masih mudah terbakar dan memastikan api tidak kembali menyala.

Dalam operasi ini, Pemadam Jakarta menerjunkan 15 unit mobil pemadam dan melibatkan 75 personel yang bekerja tanpa henti untuk mengatasi situasi tersebut.

Setelah melakukan pemadaman dan pendinginan, operasi dinyatakan selesai pada pukul 04.05 WIB. Tidak ada laporan korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan cukup signifikan.

Mengenai penyebab pasti dari kebekaran, belum ada informasi resmi sampai berita ini diturunkan.

x|close