Jokowi Terima Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana Polri

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 10:34
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi saat menerima medali Loka Praja Samrakshana dari Polri. (YouTube) Presiden Jokowi saat menerima medali Loka Praja Samrakshana dari Polri. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana dari Polri. Jokowi juga diangkat menjadi warga kehormatan Brimob.

Penganugerahan medali kehormatan dilakukan saat apel kesiapan pengamanan pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/1014).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan secara langsung medali kehormatan kepada Jokowi.

Penganugerahan medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik bagi Jokowi, dilakukan atas dasar Keputusan Kapolri Nomor Kep/1723/X/2024 tentang Tanhor Keamanan dan Keselamatan Publik.

Sedangkan penganugerahan gelar warga kehormatan Brimob dilakukan berdasarkan Keputusan Dankorbrimob Nomor Kep/114/IX/2019 tentang tradisi Brimob.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja (satker) Polri.

Tanda kehormatan Nugraha Sakanti merupakan penghargaan bagi kesatuan di lingkungan Polri yang telah berjasa dan bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara.

Adapun tujuh satker yang akan menerima tanda kehormatan Nugraha Sakanti 2024 ialah, Korbrimob Polri, Baharkam Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Bareskrim Polri, Pusdokkes Polri dan Divisi Hubungan Internasional Polri.

x|close