Kabarnya, Sore Ini Prabowo Wawancarai Calon Menteri di Kertanegara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 12:40
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Prabowo bertemu Jokowi Prabowo bertemu Jokowi (Instagram Jokowi)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka belum final. Rencananya, Prabowo akan melakukan wawancara secara langsung kepada para calon menteri, sebelum akhirnya memastikan susunan kabinet pemerintahan mendatang. 

Adapun beredar di kalangan wartawan informasi wawancara tersebut dilakukan pada hari ini.

Kabarnya, wawancara oleh Prabowo kepada calon menteri, dilaksanakan pada sore hari. Lokasinya, diperkirakan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Walau demikian, belum ada informasi resmi terkaitnya hal ini.

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan undangan kepada para calon menteri untuk diwawancarai Prabowo akan mulai dikirim paling lambat setelah hari Minggu (13/10/2024).

"(Undangan wawancara calon menteri) Kemungkinan baru besok atau minggu baru final, baru dibicarakan," ujar Dasco di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024) malam.

Pasca pemanggilan dan wawancara terhadap mereka, susunan baru ditetapkan. Menurut Dasco, susunan kabinet rampung H-5 sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Mestinya kalau calon menteri nggak mungkin dilantik sebelum ketemu (Prabowo) kan," kata dia.

Dasco belum mengetahui pemanggilan para calon menteri ini dilakukan secara terbuka atau diam-diam, serta lokasinya. Tapi, kata dia hal itu akan segera dilakukan. Ini mengingat waktu pelantikan presiden tinggal beberapa hari lagi.

"Saya belum tahu, tergantung apakah Sabtu atau Minggu itu akan terbuka (pemanggilannya) apakah itu kemudian bagaimana," jelas Dasco.

"Tapi saya pikir cepat atau lambat kan ini dari tanggal 15 (Oktober) ke tanggal 20 pun, belum tahu lah nanti gimana," sambungnya.

x|close