Polri Setor Nama Calon Ajudan Prabowo-Gibran, Minimal Kombes

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 12:53
Moh. Rizky
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih Prabowo Subianto di Apel Pengamanan Pelantikan Presiden  dan Wakil Presiden di Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10/2024). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih Prabowo Subianto di Apel Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10/2024). (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Polri mengajukan beberapa nama perwiranya untuk diseleksi menjadi ajudan mendampingi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Nama-nama perwira Polri itu telah dikirimkan ke Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres).

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengungkapkan, seleksi ajudan Presiden dan Wakil Presiden telah dimulai. Pelaksanaan seleksinya dilakukan oleh Setmilpres.

"(Polri) Hanya mengajukan nama. Sudah (mengajukan)," ujar Sandi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin, 14 Oktober 2024. 

Walau demikian, Sandi belum mengungkapkan jumlah kandidat dan rincian identitas perwira Polri yang mereka ajukan. Menurutnya masih ada kemungkinan penambahan nama yang akan diajukan.

Ia memastikan seluruh nama yang disodorkan telah memenuhi syarat pendidikan dan syarat kepangkatan minimal Komisaris Besar (Kombes) polisi.

"Sama seperti sebelumnya, jadi ada persyaratan pangkat, persyaratan pendidikan. Minimal pangkat Kombes," jelas dia.

Diketahui, Prabowo-Gibran resmi menjadi presiden dan wakil presiden baru usai dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang.

x|close