Jambore Muslim Dunia Bakal Digelar di Cibubur

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 14:09
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Wali Kota Depok Mohammad Idris mendukung kegiatan World Muslim Scout Jamboree (WMSJ) di Bumi Perkemahan Cibubur. Wali Kota Depok Mohammad Idris mendukung kegiatan World Muslim Scout Jamboree (WMSJ) di Bumi Perkemahan Cibubur.

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Depok Mohammad Idris dikalungi Kacu World Muslim Scout Jamboree (WMSJ) oleh Sekretaris Jenderal Jambore Muslim Dunia Ahmad Rivai Arif di Depok, Minggu (13/10/2024).

Pengalungan kacu tersebut merupakan salah satu rangkaian seremonial yang dilakukan oleh panitia Jambore Muslim Dunia, menuju pelaksanaan acara yang akan diselenggarakan pada bulan September 2025 di Bumi Perkemahan Cibubur.

"Jambore Muslim Dunia yang insya Allah akan dilaksanakan pada September 2025 Dan akan diikuti oleh 56 negara dengan target 15.000 peserta," ujar Ahmad di kediaman Wali Kota Depok.

Jambore Muslim Dunia, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Milad 1 Abad atau 100 tahun berdirinya Pondok Modern Gontor.

"World Muslim Scout Jamboree merupakan salah satu kegiatan menuju ulang tahun Gontor yang ke-100, selain dari pesantren-pesantren dan lembaga pendidikan Islam di Indonesia, kami juga mengundang negara-negara yang tergabung dalam OKI," kata dia.

Sementara, Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Depok Mohammad Idris mengaku sangat mendukung terlaksananya acara Jambore Muslim Dunia tersebut.

"Kami sangat mendukung acara tersebut, apalagi pelaksanaannya dekat dengan Kota Depok, dan untuk itu panitia segera berkoordinasi dengan wilayah-wilayah sekitar Cibubur," kata dia.

"Acara World Muslim Scout Jamboree ini sejatinya didukung oleh seluruh komponen yang berkepentingan, baik pemerintah pusat, pemda dan Kwarnas, selain membawa nama baik Gontor sebagai lembaga pendidikan dan juga negara yang kita cintai," tandasnya.

x|close