Pimpinan MPR Tinggalkan Kemhan Usai 1 Jam Ketemu Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 14:35
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Rombongan kendaraan yang diperkirakan ditumpangi Prabowo, meninggalkan kantor Kemhan. Rombongan kendaraan yang diperkirakan ditumpangi Prabowo, meninggalkan kantor Kemhan.

Ntvnews.id, Jakarta - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI selesai bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto, Senin (14/10/2024). Rombongan MPR yang dipimpin Ahmad Muzani meninggalkan kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, tanpa memberikan keterangan apa pun kepada wartawan yang telah menunggu sebelumnya. 

Rombongan MPR berlalu dari kantor Kemhan, sekitar pukul 13.50 WIB. Sebelumnya mereka tiba di kantor Prabowo pukul 12.50 WIB.

Hanya dari sebagian dari wartawan yang mengetahui dan mendokumentasikan kedatangan maupun kepergian rombongan pimpinan MPR di Kemhan. Sebab, rombongan masuk melalui pintu utama, yang letaknya berjauhan dengan lokasi awak media diminta menunggu, yakni di ruangan wartawan pada Kemhan.

Adapun tak berselang lama usai pimpinan MPR meninggalkan Kemhan, terlihat iring-iringan kendaraan yang diperkirakan ditumpangi Prabowo, juga meninggalkan kantor kementerian tersebut.

Diketahui, beredar informasi jika Prabowo akan melakukan wawancara kepada para calon menterinya pada sore nanti sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasinya disebut antara di kediaman Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan maupun di Hambalang, Bogor.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Ahmad Muzani bersama pimpinan MPR lainnya, dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan presiden terpilih Prabowo Subianto beserta wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan digelar hari ini.

Pertemuan dilakukan bagian dari persiapan pelantikan presiden-wakil presiden (wapres) terpilih, Prabowo dan Gibran pada 20 Oktober mendatang, dan guna menyampaikannya undangan. 

"Sebagai persiapan itu maka rencananya besok hari Senin pimpinan MPR akan menghadap Presiden Joko Widodo, untuk menyampaikan undangan secara resmi, untuk mengundang Presiden RI hadir dalam acara pelantikan dan Wakil Presiden RI 20 Oktober di Istana Negara," ujar Ketua MPR RI Ahmad Muzani di kawasan Serpong, Tangerang, Minggu (13/10/2024).

"Pimpinan MPR juga besok akan menghadap presiden terpilih Prabowo Subianto," sambungnya.

Pertemuan pimpinan MPR dengan Prabowo berlangsung di Kementerian Pertahanan (Kemhan) pukul 11.00 WIB. Sedangkan pertemuan dengan Jokowi, dilaksanakan di Istana Negara sekitar pukul 13.30 WIB.

Lalu, pertemuan dengan Ma'ruf Amin di kediaman dinas Wapres di Jakarta Pusat sekitar pukul 16.30 WIB. Selanjutnya, bertemu dengan Gibran pada malam harinya.

"Selain itu Pimpinan MPR juga akan mengundang Wapres Ma'ruf Amin dan setelah itu pimpinan MPR akan bertemu dengan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka," kata Muzani.

"Jadi besok pimpinan MPR akan roadshow ketemu Pak Jokowi, Pak Prabowo, KH Ma'ruf Amin dan Mas Gibran," imbuhnya.

Walau demikian, jadwal pertemuan ini diundur, diperkirakan karena Presiden Jokowi dan Prabowo masih mengikuti acara di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

x|close