Sherly Tjoanda Diusulkan Gantikan Suami Benny Laos, Sebagai Cagub Maluku Utara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 14:37
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sherly Tjoanda dan Benny Laos. Sherly Tjoanda dan Benny Laos. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Delapan partai pengusung calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara nomor urut 4, Benny Laos-Sarbin Sehe, telah mengajukan usulan mengejutkan untuk menggantikan posisi Benny setelah kepergiannya.

Istri mendiang, Sherly Tjoanda, kini menjadi calon kuat untuk melanjutkan perjuangan suaminya dalam Pilkada Malut 2024. Partai-partai yang terlibat dalam usulan ini termasuk Partai Nasdem, Demokrat, PAN, PKB, PPP, Partai Buruh, PSI, dan Gelora.

Baca Juga:

Harris Vriza Resmi Lamar Haviza Devi Anjani, El Rumi dan Syifa Jadi Sorotan!

Kronologi Kecelakaan Truk TNI Tabrak Mobil di Bogor

Juru bicara pasangan Benny Laos-Sarbin Sehe, Muksin Amrin, mengungkapkan bahwa keputusan tersebut diambil dalam rapat koalisi yang berlangsung pada Minggu (13/10/2024).

"Oleh karena itu, tadi rapat koalisi bersama memutuskan untuk mengusulkan Ibu Sherly Tjoanda, istri mendiang, menggantikan posisi Benny Laos sebagai calon gubernur Maluku Utara," ujarnya dikutip dari Instagram @pembasmi.kehaluan.reall.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PEMBASMI KEHALUAN REAL (@pembasmi.kehaluan.reall)

Muksin menambahkan bahwa ada sejumlah alasan kuat di balik pengusulan ini. Salah satunya adalah keinginan untuk melanjutkan perjuangan almarhum Benny dalam membangun Maluku Utara.

Dengan latar belakang dan pengalamannya, Sherly dianggap layak untuk meneruskan program-program dan cita-cita besar yang telah dirintis oleh suaminya.

Keputusan ini disambut baik oleh beberapa pihak yang melihat Sherly sebagai figur yang dapat membawa perubahan positif di daerah tersebut.

Publik pun kini menantikan langkah selanjutnya dari Sherly Tjoanda, apakah ia akan menerima tawaran ini dan bersiap untuk menjalani tantangan baru sebagai calon gubernur?

x|close