Bahrain Disebut AFC Mafia di Google Maps: The Power of Netizen Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 15:00
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Maps Bahrain Maps Bahrain (Twitter)

Ntvnews.id, Bahrain - Hasil imbang antara Timnas Indonesia dan Bahrain pada pertandingan ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10) malam, masih menjadi perbincangan.

Kemarahan warga Indonesia yang menuduh Bahrain 'mencuri' kemenangan Merah Putih terus menggema di media sosial.

Situasi ini memicu berbagai insiden. Akun Instagram wasit Ahmed Al Kaf dilaporkan hilang pekan lalu, akun media sosial Asosiasi Sepak Bola Bahrain diklaim diretas, dan kini muncul lokasi-lokasi 'AFC Mafia' di Google Maps Bahrain.

Berdasarkan pengamatan, ketika membuka Google Maps dan mencari lokasi Bahrain, terdapat beberapa titik di negara tersebut yang diberi label 'AFC Mafia'.

Pemain Bahrain, Mohamed Marhoon <b>(IG: Mohamed Marhoon)</b> Pemain Bahrain, Mohamed Marhoon (IG: Mohamed Marhoon)

Sebelumnya, netizen ramai-ramai mengangkat istilah 'AFC Mafia' setelah hasil imbang yang diterima Skuad Garuda melawan Bahrain.

Netizen juga ramai membagikan gambar Google Maps Bahrain yang dipenuhi dengan titik lokasi 'AFC Mafia'. Berikut adalah beberapa yang dikumpulkan CNBC Indonesia:

“Kekuatan Netizen Indonesia, Beberapa Nama Lokasi di Bahrain Dijadikan Mafia AFC,” kata netizen.

“Yg lagi rame. Ternyata setelah ku cek bener wkwk. Beberapa lokasi di bahrain tercantum atas nama "AFC Mafia" dalam google Maps. The power of netizen Indonesia,” timpal yang lain.

“Banyak tempat di Bahrain yang berubah menjadi 'AFC Mafia Football' di Google Maps. Apakah ini semacam hukuman bagi Raja Indo yang curang?” ungkap netizen.

Maps Bahrain <b>(Twitter)</b> Maps Bahrain (Twitter)

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) masih menunggu pengajuan keluhan resmi dari PSSI terkait keputusan kontroversial yang diambil oleh wasit asal Oman, Ahmed Abu Bakar Al Kaf, selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Bahrain di Riffa, Kamis lalu.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-2 setelah gol penyeimbang oleh Mohamed Marhoon dari Bahrain pada menit ke-99, yang terjadi setelah waktu tambahan melebihi batas yang ditetapkan.

Para penggemar dan pejabat sepak bola Indonesia merasa marah, menuduh wasit memberikan tambahan tiga menit lebih dari enam menit yang sebelumnya diumumkan, yang memungkinkan Bahrain menyamakan kedudukan dan meraih satu poin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, dengan tegas menuduh wasit bersikap tidak adil, sementara PSSI menyatakan telah mengajukan keluhan resmi kepada AFC.

x|close