Ini Permintaan Luhut ke Elon Musk

NTVNews - 19 Mei 2024, 13:57
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menko Marves Luhut Binsar Menko Marves Luhut Binsar (Instagram @luhut.pandjaitan)

Ntvnews.id, Bali - Ada perbincangan yang menarik antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dengan Elon Musk di Bali, Minggu 19 Mei 2024. Luhut sempat membicarakan peluncuran roket Starship dimana Menko Marves sempat menawarkan landasan peluncuran untuk roket milik SpaceX di Biak, Papua.

"Isu lain yang saya diskusikan mengenai mangrove. Saya bilang Anda selalu berbicara mengenai roket dan seterusnya, tapi Anda juga seharusnya bicara tentang perubahan iklim, salah satu isunya adalah mangrove," ujar Luhut saat Berbicara ketika membuka Tri Hita Karana - World Economic Forum di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura, Bali, Minggu.

Presiden Jokowi dan Elon Musk <b>(Antara)</b> Presiden Jokowi dan Elon Musk (Antara)

Luhut menjelaskan, Dia mengatakan Indonesia memiliki program rehabilitasi ekosistem mangrove di kawasan seluas 600 ribu hektare yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Air. Penanaman kembali sudah dilakukan di lahan seluas 200 ribu hektare untuk tahapan pertama dengan proses yang masih berjalan sampai saat ini.

Luhut menceritakan Elon Musk mengatakan Tesla juga peduli tentang lingkungan. Merespons itu, Menko Marves kemudian mengajak bos SpaceX tersebut untuk bergabung dalam peletakan batu pertama pembangunan Pusat Penelitian Mangrove atau International Mangrove Research Center (IMRC) di KEK Kura-Kura yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini.

CEO SpaceX dan Tesla Inc, Elon Musk tiba di Bali memenuhi undangan World Water Forum ke-10. CEO SpaceX dan Tesla Inc, Elon Musk tiba di Bali memenuhi undangan World Water Forum ke-10.

"Menurut saya ini sangat penting dalam isu perubahan iklim dan kita bisa berbuat banyak bersama-sama dan saya sangat senang KEK juga bekerja erat dengan memfasilitasinya," kata Luhut.

Sumber Antara

Halaman
x|close