Nusron Wahid: Saya Diminta Pak Prabowo Bantu di Kabinet Baru

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 16:01
Dedi
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Nusron Wahid Nusron Wahid (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Menjelang pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia (RI), sejumlah tokoh politik terlihat mendatangi kediamannya yang berada di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada hari Senin, 14 Oktober 2024.

Menurut pantauan, beberapa tokoh yang hadir meliputi politisi senior sekaligus anggota Partai Golkar Nusron Wahid hingga Natalius Pigai. Tokoh-tokoh yang dipanggil Prabowo itu disebut sebagai kandidat menterinya sebagai persiapan untuk kabinet pemerintah yang baru.

Nusron Wahid <b>(Istimewa)</b> Nusron Wahid (Istimewa)

Dalam kesempatan tersebut, Nusron Wahid mengatakan bahwa dirinya diajak untuk berdiskusi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Ia awalnya ditanya soal kesehatan oleh ketua umum Partai Gerindra tersebut.

“Diajak diskusi sama Pak Prabowo, terus ditanya kesehatan, sehat, sehat. Ditanya dan diminta apakah bersedia untuk membantu kami, ya gitu aja,” kata Nusron Wahid seperti ditemui awak media di Kartanegara, Jakarta Selatan pada Senin, 14 Oktober 2024.

“Saya jawab ya Insya Allah kalau memang kalo emang diminta bantuan dan negara membutuhkan, namanya kader ya harus menyatakan siap,” ungkap politisi Golkar ini.

Nusron Wahid <b>(Istimewa)</b> Nusron Wahid (Istimewa)

Ia menyatakan bahwa sebagai kader Partai Golkar akan siap jika harus menjadi menteri pada kabinet Prabowo. Sementara ketika disinggung soal jabatan untuk menteri ATR/BPN, Nusron mengatakan bahwa keputusan akan diberikan kepada presiden.

“Soal tempat, kami semua serahkan sepenuhnya kepada bapak presiden, karena itu hak preogratifnya presiden,” tutup mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) ini.

x|close