Bahlil Lanjut Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 17:36
Alber Laia
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia. (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, memberikan sinyal kuat bahwa ia akan melanjutkan kariernya sebagai menteri di era pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Meskipun Bahlil belum secara transparan menyebutkan posisinya, pernyataannya membuat publik berspekulasi bahwa ia mungkin akan kembali mengurus sektor ESDM, seperti yang telah ia lakukan selama lima tahun terakhir.

Baca Juga:

Cak Imin Senyum Semringah Merapat ke Rumah Prabowo Susul Calon Menteri Lain

Fadli Zon Dipanggil Prabowo, Spekulasi Jabatan di Kabinet Mencuat

"Nanti saja, nanti diumumkan Pak Presiden, tidak jauh-jauh apa yang saya lakukan hampir 5 tahun ini," katanya.

Selain Bahlil, beberapa kader Partai Golkar juga dipanggil ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin sore (14/10/2024). Tokoh-tokoh Golkar yang merapat antara lain Agus Gumiwang, Wihaji, dan Nusron Wahid.

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono). Menteri ESDM Bahlil Lahadalia (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono).

Bahlil menegaskan bahwa mereka adalah kader-kader yang pantas mengisi posisi strategis di kabinet dan berkomitmen mengabdi kepada rakyat.

"Saya pikir layak dan sangat layak, pantas untuk kemudian diikutkan bersama dalam pengabdian kepada rakyat." ujarnya.

x|close