Usai Bertemu Prabowo, Abdul Kadir Karding Diminta Fokus Perlindungan Pekerja Migran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 17:25
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Abdul Kadir Karding Abdul Kadir Karding (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin, 14 Oktober 2024 sore.

Setelah melakukan pertemuan, Karding menyatakan bahwa diskusi dengan Prabowo berfokus pada perlindungan tenaga kerja di luar negeri.

"Pertama, diminta fokus untuk memperkuat perlindungan terhadap pekerja-pekerja kita, atau buruh migran kita di luar negeri," katanya.

Kemudian di poin kedua, kata dia, berharap dari situ nantinya bakal membantu membuka lapangan kerja terutama di sektor yang ada di luar negeri.

Abdul Kadir Karding <b>(Istimewa)</b> Abdul Kadir Karding (Istimewa)

H. Abdul Kadir Karding, S.Pi., M.Si. adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2009-2014, 2014-2019, 2019-sekarang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa mewakili Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI yang meliputi Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo dan Kota Magelang.

Dia ditugaskan di Komisi VII. Sebelumnya, Abdul Kadir Karding diketahui menjabat sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI.

Ia merupakan alumnus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang tahun 1997. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Umum IKA UNDIP.

x|close