Pratikno Sebut Dirinya Bakal Jadi Menteri di Kabinet Prabowo, Tapi Tak Dibocorkan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 17:40
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat berdialog dengan sejumlah wartawan istana di ruang kerja wartawan istana lingkup Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (8/10/2024). Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat berdialog dengan sejumlah wartawan istana di ruang kerja wartawan istana lingkup Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (8/10/2024). (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Sekretaris Negara melakukan kunjungan ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto pada hari ini, 14 Oktober 2024. Setelah bertatap muka dengan Prabowo, Pratikno mengungkapkan isi pembicaraan mereka.

"Bapak presiden terpilih menyampaikan ke saya, meminta saya untuk membantu beliau bergabung di kabinet," ujar Pratikno di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin, 14 Oktober 2024.

Presiden Joko Widodo dan Mensesneg Pratikno di dalam Istana Garuda, IKN, Kalimantan Timur, pada 29 Juli 2024.  <b>(ANTARA/Mentari Dwi Gayati/am.)</b> Presiden Joko Widodo dan Mensesneg Pratikno di dalam Istana Garuda, IKN, Kalimantan Timur, pada 29 Juli 2024. (ANTARA/Mentari Dwi Gayati/am.)

Pratikno tidak bersedia mengungkapkan jabatan yang akan diembannya. Ia menegaskan bahwa lebih baik jika posisi tersebut diumumkan oleh presiden terpilih secara langsung.

Pratikno tidak menjawab ketika wartawan menanyakan lebih lanjut soal posisi tersebut. "Pingin tahu aja," ucapnya.

Selain itu, Pratikno mengungkapkan instruksi dari Prabowo terkait para menteri. Ia mengatakan bahwa arahan utama adalah mengenai pentingnya koordinasi di antara menteri-menteri.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat berdialog dengan sejumlah wartawan istana di ruang kerja wartawan istana lingkup Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (8/10/2024). <b>(Antara)</b> Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat berdialog dengan sejumlah wartawan istana di ruang kerja wartawan istana lingkup Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (8/10/2024). (Antara)

Menurut Pratikno, banyak menteri dalam kabinet yang ditunjuk sesuai dengan bidangnya masing-masing. Ia menekankan bahwa setiap kementerian harus saling bekerja sama.

"Apakah itu pengentasan kemiskinan, dan lain hal. Maka itu pentingnya kerja sama, supaya target pemerintah, presiden Prabowo, bisa tercapai dengan sebaik-baiknya," katanya.

x|close