Maman Abdurrahman Bertemu Prabowo Isu Jadi Menteri, Bicara Fokus pada UMKM

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 18:15
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Politisi Golkar, Maman Abdurrahman. Politisi Golkar, Maman Abdurrahman. (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Politisi Golkar, Maman Abdurrahman, memberikan tanggapan usai memenuhi panggilan Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin sore (14/10/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Maman menjelaskan bahwa Prabowo memberikan arahan khusus terkait ekonomi dan pemberdayaan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Baca Juga:

Bahlil Lanjut Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran?

Cak Imin Senyum Semringah Merapat ke Rumah Prabowo Susul Calon Menteri Lain

"Ada beberapa poin tadi yang disampaikan, beliau menyampaikan bahwa untuk membantu beliau di dalam menaikkan ekonomi masyarakat," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih Prabowo Subianto di Apel Pengamanan Pelantikan Presiden  dan Wakil Presiden di Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10/2024). <b>(Istimewa)</b> Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih Prabowo Subianto di Apel Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10/2024). (Istimewa)

Prabowo, menurut Maman, memiliki harapan besar agar pemerintahan mendatang dapat mengamankan dan memperkuat sektor UMKM, yang mencakup 92% dari keseluruhan ekonomi Indonesia.

"Ada harapan besar dari beliau, untuk bisa mengamankan 92% sektor UMKM." tambahnya.

Selain itu, Prabowo juga menekankan pentingnya integrasi antara industri besar dan UMKM.

"Dan ada juga titik berat yang ditekan kan kepada saya, bahwa ke depan di era pemerintah bapak Prabowo dan mas Gibran, bagaimana caranya agar industri besar di seluruh Indonesia ini bisa melibatkan sektor UMKM," ujarnya.

x|close