Dipanggil Prabowo, Abdul Mu'ti Sebut Akan Isi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 19:58
Adiansyah
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Abdul Mu'ti Abdul Mu'ti (NTVNews.id/Rizky)

Ntvnews.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyatakan bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto telah menugaskannya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah dalam Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. 

Mu'ti adalah salah satu dari banyak tokoh yang diundang ke rumah Prabowo hari ini, Senin, 14 Oktober 20024 untuk diwawancarai sebagai calon menteri.

"Tadi Pak Prabowo menyampaikan, memberikan amanah pada saya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah," kata Mu'ti kepada wartawan.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. (Antara) Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. (Antara)

Dalam kesempatan tersebut, Mu'ti mengaku bakal mendapat wakil menteri untuk membantu kerja-kerjanya di kabinet nanti. Namun ia enggan menyebut nama calon wakil menteri itu.

Sekedar informasi, Prof. Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed. merupakan seorang Cendekiawan Islam Indonesia. Ia menjabat sebagai sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027.

Ia mengenyam dan menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Flinders, Australia Selatan pada tahun 1996. Ia melanjutkan pendidikan doktoralnya di UIN Syarif Hidayatullah dan merupakan Guru Besar di kampus tersebut

x|close