Sri Mulyani: Beliau Meminta Saya Jadi Menteri Keuangan Kembali

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 20:38
Moh. Rizky
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Sri Mulyani Sri Mulyani (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta -  Sri Mulyani baru saja keluar dari kediaman pribadi Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. Sri Mulyani mendapat amanat untuk kembali menduduki kursi Menteri Keuangan. 

"Beliau (Prabowo Subianto) meminta saya untuk menjadi Menteri Keuangan kembali," ujar Sri Mulyani usai memenuhi undangan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin malam, 14 Oktober 2024. 

Sri Mulyani mengaku sudah beberapa kali bertemu Prabowo untuk membahas beberapa hal di bidang keuangan negera. Seperti misalnya terkait APBN dan pendapatan negara. 

"Pengelolaan keuangan, belanja negara, transfer ke daerah dan investasi yang dilakukan itu perlu dioptimalkan, dimaksimalkan efektivitasnya terutama untuk masyarakat. Beliau perhatian dampak APBN kepada masayrakat. Itu menjadi tekanan beliau," ujar Sri Mulyani. 

Hal lain yang juga dibahas terkait transisi dan APBN 2025. Prabowo meminta Sri Mulyani untuk konsisten di beberapa hal. 

"Jaga keuangan negara, jaga APBN, perkuat penerimaan dan belanjanya serta langkah-langkah investasi dan keuangan negara," tambahnya lagi. 

Apakah ada pembahasan terkait Badan Penerimaan Negara? "ngga, ngga ada," tutup Sri Mulyani. 

x|close