Menkumham Supratman Andi Agtas Dipanggil Prabowo: Diminta Tetap di Kabinet

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 21:29
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Supratman Andi Agtas Supratman Andi Agtas (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Pemanggilan calon menteri oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto, masih berlangsung hingga malam ini. Kali ini, MenkumHAM Supratman Andi Agtas dan Menteri BUMN Rosan Roeslani yang telah tiba di Kertanegara.

Saat tiba di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024), Agtas terlihat mengenakan batik. Ia sempat menyapa para wartawan sebelum memasuki rumah Prabowo.

Menkumham Supratman Andi Agtas. (YouTube) Menkumham Supratman Andi Agtas. (YouTube)

Setelah keluar dari rumah Prabowo, Supratman Andi Agtas menyatakan bahwa Presiden Terpilih Prabowo Subianto telah meminta dirinya untuk melanjutkan tugas di pemerintahan yang akan datang. 

Supratman melakukan kunjungan ke kediaman Prabowo pada malam Senin (14/10/2024). Dia termasuk dalam deretan calon menteri yang dipanggil Prabowo ke Kertanegara.

  Supratman Andi Agtas <b>(Istimewa)</b> Supratman Andi Agtas (Istimewa)

"Beliau (Prabowo) meminta kami membantu Beliau, itu prinsipnya, tapi sama sekali belum mengatakan di mana," katanya usai bertemu Prabowo.

Dia juga menyampaikan bahwa Prabowo akan segera mengumumkan susunan kabinetnya secara langsung, termasuk rencana pemisahan Kementerian Hukum dan HAM menjadi dua kementerian. 

"Semuanya kami serahkan pada waktunya diumumkan. Keputusan soal nomenklatur sepenuhnya tergantung pengumuman Presiden seusai pelantikan,” tutup Supratman. 

x|close