Sri Mulyani Calon Menteri Prabowo Usulan PDIP?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 08:30
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sri Mulyani Sri Mulyani (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto menampik calon menteri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maupun PDI Perjuangan (PDIP), tak dipanggil dalam kegiatan pemanggilan calon menteri di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan kemarin.

Hal ini disampaikan Prabowo, menanggapi pertanyaan wartawan mengapa tidak ada kader PKS dan PDIP dalam pemanggilan calon menteri.

Menurut Prabowo, wartawan tak menyadari bahwa ada tokoh yang dipanggil merupakan nama calon menteri yang diusulkan PKS. Ini karena, nama tersebut merupakan seorang profesional bukan politikus.

"Mungkin PKS Anda tidak perhatikan, tapi karena dia seorang profesional," ujar Prabowo usai pemanggilan calon menteri, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) malam.

Walau demikian, Prabowo mengaku senang dengan keputusan ketua umum partai politik (parpol) yang mengajukan calon menteri dari profesional, seperti halnya PKS.

"Jadi gini, beberapa, saya terus terang saja saya menyatakan saya apresiasi para ketua umum, banyak ketua umum yang ajukan orang-orang profesional," kata Prabowo.

Ketika disinggung kembali soal sosok calon menteri dari PDIP, Prabowo kembali menjelaskan bahwa beberapa parpol mengusulkan orang-orang yang ahli di bidangnya, bukan politikus.

"Mungkin Anda tidak perhatikan bahwa yang ajukan itu partai A, partai B, karena yang diajukan justru orang-orang teknokrat," kata Prabowo.

Diketahui, PDIP pernah menyatakan harapannya agar Menteri Keuangan Sri Mulyani bisa tetap menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran. Hal ini dinyatakan Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah.

"Bagi kami, Ibu Menteri Keuangan itu jujur kami sampaikan adalah guru kami, sahabat kami, mitra kerja kami. Insya Allah, semoga kita semua meridhoi, Tuhan mengizinkan agar beliau tetap di dalam pemerintahan. Amin," ujar Said dalam konferensi pers Pengesahan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2025, Kamis (19/9/2024).

Sri Mulyani juga pernah dipertimbangkan PDIP Jakarta untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024.

x|close