Hadir di Rumah Prabowo, Hanif Faisol Nurofiq Bakal Jadi Menteri Kehutanan?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 09:14
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Hanif Faisol Nurofiq Hanif Faisol Nurofiq (NTVNews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Pada Senin, 14 Oktober 2024 kemarin, presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil setidaknya 49 tokoh yang digadang-gadang bakal jadi menteri dan wakil menteri di pemerintahan mendatang. Salah satu yang dipanggil adalah Hanif Faisol Nurofiq. 

Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan RI, Hanif Faisol Nurofiq, dikabarkan menjadi salah satu calon menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran. Hal ini mencuat setelah mantan Kadishut Kalsel tersebut dipanggil oleh Prabowo Subianto ke rumahnya di Kertanegara. 

Prabowo Subianto <b>(NTVnews/ Deddy Setyawan)</b> Prabowo Subianto (NTVnews/ Deddy Setyawan)

Dalam keterangannya kepada media di sela-sela pertemuan tersebut, Hanif Faisol Nurofiq pada hari Senin (14/10/2024) mengonfirmasi bahwa dirinya memang diminta oleh Prabowo Subianto untuk bergabung di kabinetnya.

"Saya dipanggil Pak Prabowo untuk membantu di kabinet beliau dengan tugas yang diberikan nantinya disampaikan secara langsung oleh Pak Prabowo," jelas Hanif. 

Dia juga menambahkan bahwa ada beberapa aspek yang dibicarakan terkait dengan tugas awalnya di Lingkungan Kehutanan RI. Namun, Hanif belum bisa memastikan apakah dirinya akan ditugaskan sebagai Menteri Lingkungan Hidup atau posisi lain, karena rincian tugas baru akan disampaikan oleh Prabowo.

Hanif Faisol Nurofiq <b>(NTVNews.id)</b> Hanif Faisol Nurofiq (NTVNews.id)

Saat ditanya apakah benar Kementerian LHK akan dipisah menjadi dua, yaitu lingkungan hidup dan kehutanan, mantan Kadishut Kalsel tersebut belum memberikan jawaban yang jelas. 

"Tadi tidak disampaikan detail. Tadi yang hanya disampaikan hanya kisi-kisi untuk membantu beliau di kabinet," ujar Hanif sambil meminta izin untuk meninggalkan wartawan.

x|close