Ini Identitas 5 Korban Jiwa Kebakaran di Tambora Jakbar, dari Anak Kecil hingga Orang Tua

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 09:17
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
kebakran di Tambora kebakran di Tambora (Instagram humasjakfire)

Ntvnews.id, Jakarta - Kebakaran besar melanda kawasan Tambora pada dini hari Selasa, 15 Oktober 2024, menghanguskan seluruh isi rumah warga di area tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh akun Humasjakfire, terlihat warga setempat turut membantu memadamkan api dengan menggunakan air dari rumah mereka, bekerja sama dengan petugas pemadam kebakaran yang tiba lebih awal di lokasi.

Sebanyak 21 unit gabungan (17 unit dari Jakarta Barat, 2 unit dari Jakarta Pusat, dan 2 unit dari Dinas Gulkarmat DKI Jakarta), serta 105 personel dikerahkan untuk mengatasi kebakaran ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pemadam Jakarta (@humasjakfire)

Peristiwa kebakaran yang terjadi di rumah tinggal di Jalan Kalianyar II, RT 12/RW 02, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Selasa (15/10/2024) dini hari, mengakibatkan lima orang tewas.

Korban jiwa lima orang,” tulis Command Centre Gulkarmat DKI Jakarta.

Korban yang tewas antara lain Raihan (7), Yoka (12), Asgar (13), Aryanto (40), dan Sriyani (66). Dinas Gulkarmat DKI Jakarta mengerahkan total 22 armada pemadam kebakaran dan 110 personel untuk menjinakkan api.

kebakran di Tambora <b>(Instagram humasjakfire)</b> kebakran di Tambora (Instagram humasjakfire)

Pemadaman dimulai pada pukul 01.28 WIB, sedangkan operasi pendinginan dimulai pukul 02.35 WIB, dengan pemadaman selesai pada pukul 07.20 WIB. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui nilai kerugian dan jumlah rumah yang terbakar.

“Pukul 07.20 WIB pemadaman dinyatakan selesai,” tulis Command Centre.

x|close