Profil Anis Matta yang Dipanggil Prabowo Siang Ini ke Kertanegara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 14:34
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Anis Matta Ketum Gelora Anis Matta Ketum Gelora (NTVNews.id/Rizky)

Ntvnews.id, Jakarta - Anis Matta masuk dalam daftar undangan calon menteri dan wakil menteri yang dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan Selasa, 15 Oktober 2024.

Setibanya di lokasi, Anis mengenakan batik lengan panjang sambil melambaikan tangan. Penasaran dengan sosoknya? Mari simak profil singkat Anis Matta di Bawah yang telah dilansir dari berbagai sumber.

Profil Anis Matta

Anis Matta <b>(X @anismatta)</b> Anis Matta (X @anismatta)

Anis Matta lahir di Welado, Bone, Sulawesi Selatan, pada tanggal 7 Desember 1968. Ia menghabiskan masa kecil dan remajanya di beberapa wilayah di Indonesia Timur.

Pendidikan dasarnya dimulai di SD Katolik Mathias I di Tual, Maluku Tenggara, sebelum kembali ke Bone dan menyelesaikan pendidikan di SD Inpres Welado.

Setelah menyelesaikan SD, Anis melanjutkan pendidikan di pondok pesantren Darul Arqam di Gombara, Makassar, saat ia beranjak remaja.

Sebagai anak keenam dari delapan bersaudara, Anis cukup produktif dalam menulis. Antara tahun 2002 hingga 2014, ia telah menerbitkan sepuluh buku, salah satunya Delapan Mata Air Kecemerlangan (2009).

Anis kemudian melanjutkan studinya di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di Jakarta setelah mendapatkan beasiswa.

Ia menyelesaikan gelar sarjana di bidang syariah pada tahun 1992. Selama masa kuliah, ia juga mengikuti kursus bahasa Inggris di Salemba, Jakarta Pusat.

Setelah lulus, Anis sempat mengajar mata pelajaran agama Islam di Program Ekstensi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia di Depok.

Ia aktif berdakwah di masjid-masjid perkantoran di Jakarta, serta berprofesi sebagai pembicara dan konsultan dalam pengembangan organisasi dan manajemen sumber daya manusia.

Anis memulai karier politiknya pada tahun 1998 dan menjadi salah satu pendiri Partai Keadilan (PK) yang dideklarasikan di Jakarta pada 20 Juli 1998 yang kemudian berganti nama jadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

x|close